Antisipasi Corona, Rujab hingga Masjid Disemprot Disinfektan

Kamis, 19 Maret 2020 13:57

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Rujab Wagub Sulsel dan Masjid Baitul Mukminin. (Fajar/Mirsan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Guna mengantsipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi.

Ada beberapa titik dilakukan penyemprotan sebagai upaya sterilisasi seperti di Rumah Jabatan Wagub Sulsel yang berada di Jln, Yusuf Dg Ngawing, Rujab Gubernur jalan Jenderal Sudirman, Rujab Kapoltabes Makassar dan Kantor Gubernur. Juga beberapa masjid seperti di Masjid Nur Iksan di Kantor BPN Makassar serta Masjid Baitul Mukminin di Kompleks Pemda.

Staf Khusus Wakil Gubernur Sulsel, Anugerah mengakui kegiatan penyemprotan ini atas instruksi Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman yang bertujuan untuk mencegah wabah virus dari Wuhan, China itu.

“Ini Instruksi Pak Wagub untuk melakukan tindakan preventif. Penyemprotan ini dilakukan di beberapa titik termasuk beberapa masjid,” kata Nugi yang memantau jalannya penyemprotan, Kamis (19/3/2020).

Dikonfirmasi secara terpisah, Wagub Andi Sudirman mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih ini juga untuk menyampaikan kepada publik, agar menjaga pola hidup bersih sehat guna mengantisipasi penularan virus Corona.

“Jadi penyemprotan ini juga untuk mengingatkan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu, namun kita jangan panik, tetap waspada,” tutup Sudirman. (mirsan/fajar)

Bagikan berita ini:
1
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar