Bahaya Virus Corona, Panitia Nyatakan Tunda Ijtima Dunia Zona Asia di Gowa

Kamis, 19 Maret 2020 13:51

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Panitia pelaksana Ijtima Dunia Zona Asia 2020, yang digelar di Kabupaten Gowa sudah mulai paham.

Potensi penyebaran virus corona di Kabupaten Gowa sangat memungkinkan terjadi, selama acara akbar tersebut dipaksakan untuk tetap digelar.

Juru bicara Ijtima Dunia, Ali Yubra berpidato di depan Bupati Gowa, Kapolres Gowa, dan Gubernur Sulsel menyatakan agenda keagamaan tersebut ditunda untuk sementara waktu.

“Berdasarkan aturan dari pemerintah dalam membatasi penyebaran virus corona, kami dengan pelaksana menyatakan menunda kegiatan Ijtima,” kata Ali berdasarkan keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).

Ijtima Dunia Zona Asia 2020 yang dipusatkan di Pakatto, Kecamatan Bontomarannu menuai kekhawatiran. Namun kini, acara itu resmi ditunda.

Usai membacakan pidato itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah langsung menuju lokasi Ijtima tersebut.

Di sana, orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu bersapa dengan para jemaah. Nurdin memohon maaf kepada jemaah agar acara tersebut ditunda.

Para jemaah pun dipersilakan untuk pulang ke daerah asalnya. Kepulangannya itu akan difasilitasi oleh pemerintah.

“Bagi yang tidak punya tiket, itu akan kita upayakan. Tadi kita pembagian tugas, Pangdam mengkoordinir untuk pemulangan dari Pakatto, Kapolda juga Dirlantas sudah mengatur untuk pemulangan ini,” bebernya. (agus/fajar)

Komentar