Bela Donald Trump, Fadli Zon Ditanya Kapan Sumbangkan Gaji

Kamis, 19 Maret 2020 15:03

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menilai sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menjuluki Corona (COVID-19) dengan sebutan virus China, tidak salah.

Anggota DPR ini beralasan pernah ada julukan yang sama terhadap sebuah negara.

“Dulu tahun 1918 ada pendemi ‘1918 Influenza Pandemic’dikenal sebagai ‘Spanish Flu’. Korban meninggal hingga 50juta orang,” kicau Fadli lewat akun @fadlizon, Kamis (19/3).

Fadli kemudian membandingkan virus tersebut dengan virus Corona yang merebak saat ini. Diketahui, corona pertama kali muncul menjangkiti masyarakat Wuhan, salah satu kota di Provinsi Hubei, Tiongkok.

“Nah, kalau @realDonaldTrump sebut Covid-19 dengan ‘Chinese Virus’ menurut saya tak salah. Memang virus itu bermula dari China. Jadi wajar disebut ‘Virus China’,” kicau @fadlizon.

Wakil DPR periode 2014-2019 ini menyertakan link sebuah berita dalam kicauannya. Dalam berita tersebut ditulis ‘Donald Trump Bikin Dunia Memanas, COVID-19 Dijuluki Virus China.

Kicauan Fadli yang diunggah Kamis pagi, telah di retweet 154 kali dan disukai sebanyak 486 kali.

“Mungkin penyebutan Virus Kuning lebih sopan dan sesuai dengan falsafah Pancasila,” kicau akun @Satriadananjay7, membalas kicauan @fadlizon dan @realDonaldTrump.

Akun lainnya juga sependapat dengan kicauan Fadli. “Bener tepat sekali, mers aja singkatan dr middle east respiratory syndrome, ko covid ga mau dibilang virus asalnya, mau itu aturan who kek apa kek, tapi enggak fair,” kicau akun @kazlialexandira.

Bagikan berita ini:
6
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar