Cegah Penyebaran Virus Corona, PT Semen Tonasa Sterilkan Lingkungan Perusahaan


FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Cegah penyebaran virus corona di lingkungan PT Semen Tonasa, sejumlah tindakan preventif telah diambil manajemen BUMN ini.

Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Muh Said Chalik menjelaskan, tindakan preventif tersebut meliputi melaksanakan sosialisasi bahaya dan pencegahan Virus corona. Pihaknya juga mengumpulkan sejumlah pejabat eselon 1 dan 2 untuk mengingatkan dan mewaspadai bahaya virus Corona di lingkungan perusahaan dan keluarga.

“Kemarin kami juga telah memasang beberapa kran air, wastafel dan hand sanitizer guna keperluan cuci tangan karyawan. Jumlahnya puluhan tersebar di kantor pusat, plant site dan pelabuhan Biringkassi. Penambahan kran air, westafel dan hand sanitizer ini dimaksudkan agar setiap karyawan lebih sering membersihkan diri untuk melindungi dari penyebaran virus corona,” paparnya, Kamis (19/3/2020).

Pihaknya juga menyebut, mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan, dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor pusat, areal pabrik, pelabuhan Biringkassi dan semua fasilitas serta asset perusahaan lainnya.

“Selain tindakan tersebut, perusahaan juga sudah melaksanakan kebijakan work from home atau bekerja dari rumah. Kebijakan ini selaras dengan himbauan PT. Semen Indonesia yang memberlakukan kerja dari rumah untuk seluruh anak perusahaan,” tambahnya. (fit/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR