Darurat Corona, Gubernur Minta Awak Media Kurangi Doorstop

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jumlah pasien positif corona di Indonesia per Kamis (19/03/2020) telah menembus angka 309 orang, 25 orang di antaranya meninggal dunia.

Kasus-kasus tersebut berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia. Termasuk di Sulawesi Selatan ditemukan dua kasus corona.

Sejak beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo telah menyerukan untuk social distancing atau mengurangi aktivitas di luar rumah, interaksi dengan orang lain dan mengurangi kontak tatap muka langsung.

Menyambut seruan tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Selatan untuk menerapkan social distance.

Kekhawatiran tersebut cukup beralasan melihat covid-19 ini telah menjangkiti Sulsel, yakni dua pasien dinyatakan positif terinfeksi Corona.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan sementara waktu jauhi ruang publik. Jauhi keramaian yang berpotensi menjadi sumber penularan corona,” papar Nurdin Abdullah di kediamannya, Kamis (19/3/2020) malam ini.

Imbauan tersebut juga menyasar kepada awak media di Sulsel yang aktivitasnya selalu bersentuhan dengan orang banyak dalam memburu informasi.

“Imbauan ini juga saya alamatkan untuk wartawan agar mengurangi doorstop (wawancara langsung) dengan narasumber. Karena potensi (bahaya)nya besar,” ujar Gubernur. (endra)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...