Ibrahimovic Kucurkan Rp1,6 Miliar Bantu Perangi Corona di Italia

Kamis, 19 Maret 2020 11:21

FAJAR.CO.ID,MILAN– Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan sebagian gajinya sebesar 100.000 euro atau sekitar Rp1,6 miliar ke rumah sakit Humanitas di wilayah Lombardy dan Piedmont Italia, guna membantu pengobatan pasien yang terjangkit Covid-19.

“Italia telah banyak memberi sesuatu kepada saya, dalam kondisi sulit ini, saya ingin memberi lebih banyak lagi kepada negara yang saya cintai ini,” tulis Ibra di kolom komentar Instagramnya, sebagaimana dikutip fajar.co.id, Kamis (19/03/2020).

Bomber AC Milan berpaspor Swedia itu juga mengajak para atlet profesional di seluruh dunia untuk ikut serta berdonasi memerangi Corona di Italia.

“Saya memohon kemurahan hati kalian, semua atlet profesional, dan mereka yang ingin memberikan sumbangan sesuai kemampuannya untuk memerangi virus ini,” ucap Ibra.

“Bersama, kita benar-benar bisa membantu rumah sakit, dokter, dan perawat yang bekerja tanpa pamrih setiap hari untuk menyelamatkan hidup kita. Mari kita bersama-sama memerangi virus corona dan memenangkan situasi ini.”

Seperti diketahui, sejak 11 Maret 2020, pemerintah Italia memutuskan untuk mengisolasi sekitar 60 juta penduduknya sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19.

Saat ini Italia merupakan negara terparah di Eropa dengan jumlah kasus Corona mencapai 27.980, kematian akibat Corona sebanyak 2.158 jiwa dan pasien yang sembuh mencapai 2.749. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
9
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar