Jemaah Asing Ijtima Dunia Zona Asia Sudah 3 Bulan di Indonesia

Kamis, 19 Maret 2020 14:05

Juru Bicara Ijtima, Ali Yubra

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – WNA yang berada di Indonesia untuk mengikuti Ijtima Dunia Zona Asia 2020, juga akan dipulangkan ke negara asalnya.

Mereka tetap konsisten akan mengikuti Ijtima, di Kabupaten Gowa. Meski virus corona sudah mulai menyebar ke Indonesia dan agenda itu telah ditunda.

Juru Bicara Ijtima, Ali Yubra mengatakan, WNA yang menjadi peserta agenda akbar itu sudah lama berada di Indonesia.

“Jemaah asing yang telah tiba di Ijtima ini, adalah mereka yang sudah di Indonesia dua atau tiga bulan yang lalu,” kata Ali di hadapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di kantor Camat Bontomarannu, Kamis (19/3/2020).

WNA itu ditempatkan di lokasi khusus dalam lokasi tersebut. Jemaah lokal ditempatkan di sebuah tenda dengan rangka besi.

Sedangkan jemaah asing itu, ditempatkan di tenda yang memiliki tembok dan berlantai. Namun pihak panitia mengaku, sama sekali tidak takut dengan penyebaran virus corona dari luar negeri.

Salah satu jemaah yang disebut-sebut sebagai seorang Syekh mengungkapkan, dia dan ribuan jemaah lain tidak takut dengan virus dari negara China tersebut.

“Virus itu yang kendalikan adalah Allah. Jadi kita tidak usah panik. Semua itu dari Dia. Kita berserah saja,” kata Syekh berjanggut putih itu, di lokasi. (agus/fajar)

Bagikan berita ini:
9
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar