Musda Golkar Sulsel Ditunda, Calon Sibuk Sowan ke Airlangga

0 Komentar

Kepala Bidang Organisasi DPD Golkar Sulsel, Muh Risman Pasigai

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel yang dijadwalkan April mendatang terancam ditunda. Ini setelah ada status darurat virus corona di Indonesia.

Kepala Bidang Organisasi DPD Golkar Sulsel, Muh Risman Pasigai mengatakan pelaksanaan Musda Golkar terpaksa ditunda sambil menunggu keputusan pemerintah.

“Belum ada dinda. Terhambat virus corona sesuai edaran pemerintah,” kata Risman kepada fajar.co.id saat dikonfirmasi soal jadwal Musda Golkar Sulsel, Kamis (19/03/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa bakal calon ketua DPD Golkar Sulsel mulai melakukan pendekatan dan memohon restu dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Diketahui beberapa nama mencuat menggantikan posisi yang akan ditinggal Nurdin Halid. Mulai dari ketua DPD II Golkar hingga anggota DPR RI dari Sulsel.

Sebut saja, Andi Fashar Padjalangi (Ketua DPD II Bone), Taufan Pawe (Parepare), Syamsuddin Hamid (Pangkep), Kaswadi Razak (Soppeng), Iksan Iskandar (Jeneponto) dan Thoriq Husler (Luwu Timur).

Dari legislator ada Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika dan beberapa anggota DPR seperti Andi Rio Padjalangi, Supriansa, dan Hamka B Kadi.

Dikonfirmasi terkait bakal calon yang berusaha menemui Ketua Umum Golkar. Risman mengakuinya, hanya saja dirinya tak bisa memastikan apakah berhasil atau tidak. “Saya tidak tahu, tidak ada informasi akurat,” singkatnya.

Restu Airlangga yang juga menjabat Menko Perekonomian memang menjadi incaran bakal calon ketua DPD Golkar Sulsel. Andi Rio Padjalangi menyebutkan dirinya berani maju jika direstui Airlangga.

“Insyaallah saya siap maju. Sisa menunggu arahan dan instruksi dari Pak Ketua Umum,” sebutnya, belum lama ini. (mirsan/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...