Pantai Tangkulara Batal Dibangun, Anggarannya Dialihkan

Kamis, 19 Maret 2020 11:52

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE –Pengembangan Pantai Tangkulara harus diurung dulu. Anggaran menjadi kendalanya.

Pantai yang berada di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur anggarannya saat ini baru Rp1 miliar, dan dianggarkan lagi dalam APBD 2020 sebesar Rp1,6 miliar. Namun itu sangat jauh dari kebutuhan. Sebab kebutuhan total anggaran sebanyak Rp6 miliar.

“Untuk Tangkulara sementara tidak jadi tahun ini. Dana jauh tidak mencukupi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut,” kata Kadis Pariwisata Bone, Budiono, Kamis (19/3/2020).

Kata dia, anggaran pengembangan Pantai Tangkulara akan dialihkan ke destinasi wisata lain. “Pengembangan Cempalagi, pembenahan Tanjung Pallette, serta Gua Mampu,” tambahnya.

Kawasan Wisata Cempalagi merupakan kawasan wisata terintegrasi, mulai dari wisata bahari, wisata goa, dan wisata budaya. Menawarkan wisata bahari terbilang eksotis. Salah satu destinasi pariwisatanya dikunjungi wisatawan yakni Kawasan Wisata Pasir Putih.

Ada pula Gua Cempalagi atau Goa Janci. Di kawasan tersebut terdapat bekas pijakan kaki Raja Bone, Arung Palakka. Namun, tempat itu sangat membutuhkan sentuhan pemerintah untuk menggaet pengunjung lebih banyak. (agung/fajar)

Bagikan berita ini:
2
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar