Resmob Polres Bulukumba Ringkus Pelaku Curat dan Mengamankan Dua Orang Penadah

Tim Resmob Polres Bulukumba yang meringkus pelaku Curat yang selama ini meresahkan masyarakat.

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA –- Tim  Reserse Mobile (Resmob) Polres Bulukumba berhasil meringkus Ran (26 tahun), terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang selama meresahkan masyarakat Bulukumba,  Selasa (17/03/2020).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Drs Ibrahim Tompo, dalam siaran persnya mengatakan, terduga pelaku Curat Ran, ditangkap di rumahnya di Dusun Tombolo, Desa Bontobarua, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, Tim Resmob juga mengamankan dua orang terduga Penadah hasil kejahatan, yakni  DBD (27 tahun) warga BTN Bontokamase, Desa Paenre Lompoa, Kecamatan Gantarang, dan HP (38 tahun) warga BTN Bontokamase, Desa Paenre Lompoa, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Kabid Humas Ibrahim Tompo juga menyebutkan, barang bukti (BB) yang diamankan,  di antaranya; 1 (satu) unit camera canon warna hitam beserta charger, 1 (satu) unit gawai/handphone (HP) merk ASUS warna hitam, 1 (satu) buah emas, dengan berat sekira 16 gram, 1 (satu) unit HP lipat merek Samsung warna hitam, 1 (satu) palu warna hijau putih, 1 (satu) buah parang dengan panjang sekitar 15 cm,  dan 1 (satu) oben.

“Saat ini pelaku dibawa ke Polsek Bontotiro untuk dilakukan introgasi awal, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” jelas Kabid Humas.

Menurutnya, pelaku saat diintrogasi mengakui, telah melakukan pencurian dengan mengambil sejumlah barang dan uang di enam tempat kejadian perkara (TKP) di daerah Kecamatan Bontotiro dan Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba.

Rincian tempat kejadian, di antaranya; Dusun Timbula, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, dengan mengambil 1 (satu) buah emas seberat 16 gram dan uang tunai yang pelaku lupa jumlahnya.

Selain itu, belakang Pasar Desa Bontotangnga, dengan mengambil 1 (satu) buah tas yang isinya uang tunai sebesar Rp4.000.000, dan 2 (dua) buah celengan yang erisikan uang tunai lebih kurang Rp.10.000.000, dan 1 (satu) unit HP lipat merek Samsung warna hitam.

Pencurian di Toko BRI Link Desa Bontotangnga dengan mengambil uang tunai sebesar Rp4.000.000. Di Dusun Bontosuka, Desa Singa, Kecamatan Herlang dengan mengambil 1 (satu) unit camera merk Canon warna hitam, 1 (satu) unit HP ASUS warna hitam dan uang tunai sebesar Rp2.000.000.

Dusun Tuhalolo Desa Singa, dengan mengambil sarung sebanyak 35 lembar dan uang tunai sebesar Rp4.000.000. Dusun Bontomanai Desa Singa, dengan mengambil emas sebesar 75 gram dan uang tunai sebesar Rp4000.000.

Kabid Humas mengatakan, pelaku mengakui uang tunai hasil curiannya itu, habis digunakan untuk bermain judi dan emas 16 gram dijual kepada dua Penadah lainnya di Pasar Sentral Bulukumba.

“Pelaku mengakui melakukan semua aksinya dengan seorang diri. Modusnya, masuk ke dalam rumah korban dengan mencungkil pintu dan lemari dalam rumah korban dengan menggunakan palu, serta obeng. Pelaku juga membawa parang,” terang Kabid Humas. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...