Setelah Kuliah Online, Giliran ASN Sulsel Bakal Kerja di Rumah

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sistem kuliah online telah berlaku di sejumlah kampus di Kota Makassar. Rupanya Pemprov Sulsel punya rencana baru.

Jajaran ASN di lingkup pemerintah daerah bakal bekerja di rumah saja, dengan memanfaatkan jaringan internet untuk tetap beraktifitas.

“Kemungkinan besar, ASN diminta supaya bekerja dari rumah,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Informasi yang dihimpun Fajar.co.id, beberapa universitas yang sudah menerapkan kuliah online di antaranya Unismuh Makassar, UIN Alauddin Makassar, dan Unhas.

Ketiga kampus itu sudah paham betul, mudahnya penyebaran virus corona di tempat publik atau di kerumunan. Termasuk di lingkungan kampus.

Bahkan beberapa universitas rela membatalkan acara wisudanya, agar virus covid-19 tidak menyebar selama acara berlangsung.

“Betul memang kami batalkan (wisuda). Kami tidak bisa pastikan sampai kapan karena kami masih mengikuti perkembangan,” kata Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas, Ishaq Rahman kepada Fajar.co.id beberapa waktu lalu. (Agus)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...