Sudah Tua, Messi ke-8, Ronaldo ke-46 di Daftar Pemain Paling Berharga

Label harga pemain bintang Maret lalu. (Foto: MARCA)

FAJAR.CO.ID, PARIS—Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bagi banyak orang adalah pemain terbaik dunia. Bahkan keduanya kerap dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa dengan harga yang fantastis.

Tapi, itu dulu. Faktanya saat ini, mereka bukan lagi pemain paling berharga di dunia. Dikutip dari daftar Most Valuable Players Transfermarkt, Messi saat ini bernilai 140 juta euro. Dengan harga itu, ia berada di posisi kedelapan.

Messi yang berusia 33 tahun Juni mendatang ada di bawah pemain-pemain yang jauh lebih muda seperti Raheem Sterling dan Kylian Mbappe yang menempati peringkat pertama dan kedua dalam daftar ini.

Harga atau nilai kapten Barcelona itu juga di bawah Kevin de Bruyne, Hary Kane, Mohamed Salah, dan Sadio Mane yang berada di peringkat tujuh hingga ketiga dalam daftar ini. Lalu, bagaimana dengan Ronaldo?

Superstar Juventus itu sesuai up date 12 Desember 2019 hanya berharga 75 juta euro berdasarkan pasar saat ini. Dengan nilai itu, Transfermarkt menempatkan kapten timnas Portugal tersebut di posisi ke-46.

Ronaldo seperti halnya Messi juga sudah di level tua untuk ukuran pemain sepakbola saat ini. Top skor sepanjang masa Real Madrid dan timnas Portugal itu saat ini sudah berusia 35 tahun.

Daftar 8 Pemain Paling Berharga

Kylian Mbappe: 200 juta euro

Raheem Sterling: 160 juta euro

Neymar: 160 juta euro

Sadio Mane: 150 juta euro

Mohamed Salah: 150 juta euro

Harry Kane: 150 juta euro

Kevin de Bruyne: 140 juta euro

Lionel Messi: 120 juta euro. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...