Virus Corona Mengancam, KPU Maksimalkan Sosialisasi di Medsos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- KPU Sulsel tetap melanjutkan tahapan Pilkada serentak 2020 di tengah merebaknya virus corona. Salah satunya Rapat Koordinasi (Rakor) divisi partisipasi masyarakat 12 KPU kabupaten/kota, Rabu (18/03/2020) di media penghubung Zoom Meeting.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Sulsel, Misna M Attas mengatakan rakor tersebut dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan proses pelaksanaan tahapan Pilkada.

Misna, dalam arahannya meminta KPU kabupaten/kota agar lebih safety dan selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan setiap melakukan kegiatan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Virus corona sedang mengancam di daerah kita, namun pelaksanaan tahapan harus berjalan. Olehnya itu saya berharap KPU kabupaten/kota berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk menunjang fasilitas kesehatan," kata Misna.

Misna menjelaskan bahwa tahapan pilkada saat ini tidak sama dengan tahapan pilkada sebelumnya karena KPU sedang diperhadapkan dengan wabah virus corona. Dia juga meminta kepada KPU kabupaten dan kota untuk sementara waktu bersosialisasi di media sosial saja.

"Saya berharap untuk saat ini kita lakukan kegiatan sosialisasi di media sosial saja untuk sementara ini. Sajikan informasi dan konten-konten yang edukatif agar masyarakat bisa menyerap informasi tersebut dengan baik," jelas Misna

Diketahui pelaksanaan Pilkada serentak jatuh pada tanggal 23 September 2020. Diharapkan angka partisipasi masyarakat di Pilkada kali ini harus meningkat dari pilkada sebelumnya. (mirsan/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...