Wisma Atlet Kemanyoran Jadi Karantina Pasien Corona

Kamis, 19 Maret 2020 17:35

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara, bakal menjadi fasilitas karantina pasien positif virus Corona. Nantinya, fasilitas itu akan dikelola langsung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Penyelenggara penanganan pasien dari Wisma Atlet ini, akan kami serahkan pada satuan TNI gabungan. Tentunya TNI yang memiliki kualifikasi di bidang medis. Baik dari AD, AL, juga AU di bawah kendali Puskes TNI,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi, Kamis (19/3).

Menurut Doni, sejauh ini pihaknya tengah menyiapkan Wisma Atlet Kemayoran sebagai fasilitas kesehatan. Doni mengatakan, pihaknya sudah melihat dua tower di wisma tersebut.

“Pada Senin mendatang, 2 ribu tempat tidur sudah bisa digunakan,” kata Doni.

Doni mengatakan, pihaknya juga tengah menyiapkan rute pasien dan mekanisme perawatan di Wisma Atlet. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini menekankan, hal itu sebagai upaya melindungi petugas atau orang yang tidak terjangkiti Corona.

“Kemudian Bapak Menteri PUPR dan Bapak Menteri BUMN telah mengatur power yang akan digunakan untuk dukungan logistik dan untuk hospitality untuk penyelenggaranya. Baik untuk unsur TNI, sebagian Polri, juga tenaga medis lainnya,” kata dia. (tan/jpnn)

Bagikan berita ini:
3
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar