Bima Arya Sugiarto Akui Terjangkit Corona, Tito Karnavian Memuji

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian-jpnncom

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memuji Wali Kota Bogor Bima Arya, yang mengaku secara terbuka telah terjangkiti virus corona (COVID-19). Apresiasi Tito itu disampaikan Staf Khusus Bidang Politik dan Media Massa Mendagri Kastorius Sinaga, Jumat (20/3).

“Kami apresiasi sikap terbuka Wali Kota Bogor Bima Arya yang secara sukarela dan dengan tenang mau mengumumkan secara terbuka ke publik positif terinfeksi Covid-19 dan dengan sukarela mengisolasi diri, demikian tanggapan Mendagri Tito Karnavian menanggapi kasus Arya Bima,” ujar Kastorius dalam pesan tertulis.

Sebelumnya Arya Bima membuat video berisi pengakuan bahwa dirinya terjangkiti virus corona. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjadi kepala daerah pertama yang terjangkiti virus corona dan mengisolasi diri.

Walakin, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan roda pemerintahan dan pelayanan publik di Kota Bogor tetap berlangsung normal seperti biasa. Pasal 65 UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sudah mengatur kepala daerah yang berhalangan dapat menunjuk wakil kepala daerah bertindak sebagai pelaksana tugas untuk melaksanakan pekerjaan dan kewenangan baik secara parsial maupun secara keseluruhan.

Kastorius menambahkan, Tito meyakini sikap terbuka Arya Bima membuat masyarakat memahami pentingnya tindakan social distancing dan memperkuat ketahanan tubuh sebagai langkah pertama menangkal Covid-19. “Kita doakan agar Pak Arya Bima serta seluruh masyarakat yang terkena segera sembuh dan dapat menjalani perawatan medis dengan baik,” ucapnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar