Bos Alibaba Sumbang 150 Ribu Alat Tes Virus ke Indonesia

Jumat, 20 Maret 2020 17:37

FAJAR.CO.ID,SHANGHAI— Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation menyumbang peralatan medis untuk penanganan Corona ke sejumlah negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Jack Ma dalam keterangan tertulisnya menyebut yayasan amalnya itu memberi bantuan 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah.

Tak hanya Indonesia, negara lain yang menerima bantuan tersebut adalah Thailand, Malaysia, dan Filipina. Dan sebelumnya pada pekan lalu, Alibaba Foundation juga telag mengirim bantuan serupa ke Amerika Serikat.

“Jack Ma bersama Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung, dan 20 ribu pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya,” sebut Jack Ma, seperti dikutip fajar.co.id, Jumat (20/03/2020).

Diketahui, di Indonesia tercatat setidaknya 309 orang positif terinfeksi Corona, 25 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Angka kematian tersebut merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara.

Sedangkan Laos, Myanmar dan Timor Leste hingga saat ini dilaporkan masih terbebas dari virus pandemi tersebut. (endra)

Bagikan berita ini:
3
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar