Bukan Kane, Jesus Tandem Sempurna Ronaldo

Selebrasil gol Gabriel Jesus/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Penyerang sekaligus kapten timnas Inggris, Harry Kane dikait-kaitkan dengan Juventus dalam dua pekan terakhir. Namun, Mantan pemain depan Juventus, Luca Toni menyarankan Si Nyonya Tua membeli striker muda Manchester City, Gabriel Jesus.

Menurutnya, Jesus adalah tandem sempurna bagi Cristiano Ronaldo. Dan peluang Juventus untuk mendapatkannya musim panas mendatang terbuka lebar mengingat The Citizens kemungkinan besar akan ditinggalkan banyak pemain bintangnya akibat sanksi larangan bermain di Liga Champions selama dua musim.

“Gabriel Jesus cepat, teknis, dan bisa memberikan assist. Dia akan menjadi yang paling cocok untuk bermain dengan Cristiano Ronaldo karena CR7 bukan penyerang tengah murni, tetapi dia adalah orang yang paling banyak mencetak gol dan harus mencetak gol terbanyak,” kata Toni di Tuttosport dikutip dari Football Italia.

Ia menjelaskan, Kane adalah salah satu striker terbaik yang berusia di bawah 30 tahun. Namun, mantan pemain Bayern Munchen itu tak yakin Kane cocok sebagai tandem CR7 di lini depan Bianconeri.

“Dia (Kane) belum tentu cocok untuk Cristiano Ronaldo. Saya melihat Gabriel Jesus jauh lebih baik. Dia mencetak gol di City dan juga membuat banyak assist, membuka ruang bagi rekan satu timnya, menekan dan dia baru berusia 22 tahun,” jelas Toni.

Toni juga berbicara tentang Gonzalo Higuain. Bagi Toni, El Pipita tetap salah satu bomber terbaik di dunia dan pemain Argentina berusia 32 tahun itu masih berkontribusi bagi Juventus musim ini.

“Higuain tetap menjadi salah satu yang terbaik. Meskipun, dibandingkan dengan waktunya di Napoli, ia telah berubah. Dia mencetak lebih sedikit, tetapi dia juga berkontribusi lebih banyak untuk tim,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...