Bupati Soppeng Lepas Gugus Pengendalian Virus Corona, Jaga Perbatasan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG– Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, secara resmi melepas tim gugus pengendalian virus corona Kabupaten Soppeng di rujab Bupati soppeng, Jumat, (20/3/2020).

Operasi Cipta Aman Nusa sabagai tindak lanjut tim gugus Pengendalian virus Corona Kabupaten Soppeng.

Tim ini terdiri dari unsur TNI – Polri, para SKPD yang tergabung diantaranya Dinas Kesehatan, Satpol pp, Dinas perhubungan, Kesbangpol, peternakan, serta BPBD Kabupaten Soppeng.

Tim yang dilepas tersebut akan bertugas di setiap perbatasan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Soppeng, masing-masing Perbatasan Soppeng-wajo, Soppeng-Bone, Soppeng-Sidrap, serta Soppeng-Barru .

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak pada apel pelepasan tim gugus pengendalian virus corana dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk mengantisipasi agar masyarakat Soppeng terbebas dari corona.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat, kita siap mewakapkan diri kita pada masyarakat, Kita tidak boleh lengah , tidak boleh panik. Cara yang kita tempuh adalah mengecek setiap orang yang akan masuk menetap di Soppeng, makanya sifatnya gabungan, minimal langkah awal proteksi pemeriksaan kesehatan, intinya kita melaksanakan tugas kemanusiaan,” jelasnya.

Sementara Kapolres Soppeng pada kesempatan tersebut mengatakam
Opreasi kemanusiaan ini bagaimana menciptakan suasana aman di tengah masyarakat. “Jangan berlebihan, lakukan sesuai prosedur tapi jangan dianggap remeh,” katanya.

Sementara Dandim 1423 soppeng Dandim operasi dikatakan berhasil apabila semua aman termasuk keamanan diri kita. Corona tidak dapat dihindari tapi bisa dicegah dengan cara mengkomsumsi air minum 15 menit, membawa anti septik, masker, dan sarung tangan.

“Pasca kegiatan, rendam baju yag sudah dipakai dengan diterjen untuk menghidari virus yang menempel di baju kita untuk menghindari penularan kepada setiap keluarga,” imbuhnya.

Kajari Soppeng, pada kesempatan ini mengajak bagaimana menciptakan Soppeng aman, sosialisakan kepada masyarakat tentang virus corona ini.

Sementara ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng meminta tim yang dipercayakan agar melaksanakan tugas dengan baik. ” Apa yang kita lakukan ini sangat berarti, perlu keseriusan, dalam melaksanakan tugas ini. Masyarakat harus tahu, harus nyaman, ada yang menjaga perbatasan hingga betul-betul aman,” sebutnya.

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Sekda Soppeng serta pimpinan SKPD. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...