Lawan Covid-19, Iqbal Minta Warga Makassar Salat Jumat Diganti Salat Zuhur

Jumat, 20 Maret 2020 10:35

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meminta kepada seluruh ummat Islam di Kota Makassar untuk sementara waktu menghentikan kegiatan ibadah salat Jumat dan menggantinya dengan salat zuhur di rumah.

Imbauan ini diserukan Iqbal menyusul keluarnya imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan juga surat edaran Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Kita minta agar salat Jumat hari ini dan juga pekan depan untuk sementara ditiadakan dan diganti dengan salat zuhur di rumah. Kita sudah perintahkan seluruh camat dan lurah untuk mensosialisasikan ini kepada ketua-ketua RW dan RT untuk disebar luaskan ke seluruh saudara muslim di Makassar,” ujar Iqbal di Makassar, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, ajakan ini disampaikan menyusul keluarnya imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan juga surat edaran Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Dalam Surat Edaran Gubernur Sulsel tertanggal 20 Maret 2020, disampaikan himbauan untuk sementara waktu pelaksanaan salat Jumat di masjid-masjid ditiadakan pelaksanaannya selama dua minggu (Jumat 20 Maret dan 27 Maret 2020). Pelaksanaan salat Jumat diganti dengan salat zuhur yang dilaksanakan di rumah masing-masing.

Sementara itu untuk pelaksanaan ibadah bagi Umat Nasrani, Hindu, Buddha, dan Konghucu secara tatap muka dapat diganti dengan teknologi digital dan media sosial selama dua minggu ke depan.

Bagikan berita ini:
3
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar