Pergilah Pogba! Agen: Kita Lihat Apa yang Terjadi

Jumat, 20 Maret 2020 16:34

Paul Pogba/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United tak ingin lagi menahan Paul Pogba untuk tetap bertahan di Old Trafford. Raksasa Premier League itu kabarnya sudah mempersilakan Pogba pergi.

Geladang tim nasional Prancis itu ramai diberitakan akan hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sang pemain pada beberapa kesempatan pun sudah menyatakan keinginannya mencari suasana baru.

Akan tetapi, Setan Merah berhasil menggagalkan upaya Los Blancos. United saat itu memasang harga 150 juta poundsterling untuk Pogba yang membuat Real Madrid mundur karena menganggap angka itu terlalu tinggi.

Namun, sekarang MU dilaporkan sudah bersedia mendengarkan tawaran di wilayah 100 juta poundsterling buat mantan pemain Juventus tersebut. Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut sudah merencanakan masa depan skuatnya tanpa sang gelandang.

Kontrak Pogba di Old Trafford akan berakhir musim panas tahun depan. Dan menurut The Sun, baik pemain maupun klub sekarang sudah sepakat untuk berpisah lebih cepat meskipun United saat ini sedang dalam periode bagus.

Pemain berjuluk Si Gurita itu mengalami musim yang buruk. Akibat cedera yang terus menderanya, ia baru tampil dua kali sejak akhir September tahun lalu. Ia dijadwalkan akan kembali menjalani operasi pergelangan kaki bulan ini, tetapi itu terhambat karena pandemi coronavrius.

Pekan lalu, Solskjaer mengatakan bahwa dia masih berharap Pogba tetap di klub musim panas ini. Menurutnya, opsi perpanjangan akan mereka pakai agar Pogba bisa tetap bermain untuk United musim depan.

“Paul adalah pemain kita. Dia memiliki dua tahun tersisa di kontraknya, setahun ditambah opsi lain. Kamu bisa berharap Paul ada di sini (musim depan), ya,” kata Solskjaer menanggapi pemberitaan Sportsmail yang melaporkan bahwa Pogba mengubah keinginannya untuk pergi dan akan menandatangani kontrak baru.

Agen Pogba, Mino Raiola mengatakan, kliennya sekarang berkonsentrasi mengakhiri musim bersama MU. Sang pemain menurutnya sangat berharap bisa segera bermain dan membantu Setan Merah lolos ke Liga Champions.

“Paul sedang mengalami masa yang sulit. Tetapi biarlah jelas – karena di Inggris mereka sangat sensitif – Pogba berkonsentrasi untuk mengakhiri musim dengan Manchester United. Dia ingin masuk kembali ke tim (ke Liga Champions) dan membuat akhir yang bagus untuk musim (sehingga) United bisa mencapai Liga Champions,” kata Raiola di Marca.

Ia menegaskan, tidak ada yang bisa memastikan masa depan Pogba. “Kamu tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi. Hari ini kamu tidak bisa tahu. Sekarang klub dan tim penting dan kemudian kita akan melihat apa yang bisa terjadi. Ada minat besar, tapi itu tidak mungkin. Tahun lalu tidak dihitung lagi. Kita akan melihat apa yang terjadi,” tegasnya. (amr)

KARIER POGBA

Bagikan berita ini:
6
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar