Wagub Sulsel Minta Rumah Ibadah Disterilisasi

Jumat, 20 Maret 2020 09:24

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan agar pemerintah Kabupaten dan kota dapat memfasilitasi penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah lintas agama di wilayah masing-masing.

Sterilisasi rumah ibadah telah ia lakukan perlahan pertama di Masjid Baiturrahman atau Masjid Baitul Mukminin dan Masjid BPN. Para petugas melakukan penyemprotan ke seluruh sudut masjid, lantai, dinding, hingga pintu masjid.

“Kami minta agar pemerintah Kabupaten juga lakukan sterilisasi ke seluruh rumah ibadah Masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya. Ini juga sebagai bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik,” ucap Andi Sudirman

Kepada pengelola tempat publik, Andi Sudirman Sulaiman memberikan penekanan agar tempat dan benda yang sering tersentuh publik hendaknya rutin dilakukan pembersihan dengan disinfektan.

“Tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti lantai kantor, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan. Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” lanjut Andi Sudirman Sulaiman memberikan keterangan, Kamis (19/3/2020).

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan bahwa Shalat Jumat yang dilaksanakan besok (20/3/2020), pemerintah daerah mesti memfasilitasi untuk melakukan menyemprotan masjid sebelum sholat jumat. Untuk memberi rasa aman pelaksanaan jumat berjamaah.

Bagikan berita ini:
6
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar