Bikin Baper.. Lihat Bocah-bocah ini Menumpang di Gubuk Penjual Cendol

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ibu Neli punya hati bak malaikat. Warung miliknya dijadikan tempat menginap oleh sekelompok anak-anak dari peserta Ijtima Dunia Zona Asia 2020 di Kabupaten Gowa.

Warung milik ibu tiga anak itu rela ditumpangi oleh puluhan anak-anak peserta Ijtima. Puluhan anak-anak itu ada berasal dari Kalimantan dan Jawa.

“Sudah tiga hari mereka di (warung) ini. Mereka yang datang sendiri. Saya persilakan. Kalau mau makan juga di sini,” kata Neli kepada Fajar.co.id, Sabtu (21/3/2020).

Bahkan perempuan berusia sekitar 50 tahun itu mulai berpikir panjang. Dia berharap, anak-anak yang menginap di warungnya didoakan. Kelak jika ibu Neli telah meninggal dunia.

“Saya sayang semua mereka. Makan dan tidur pun di sini. Supaya nanti kalau saya mati, mereka datang kembali dan doakan saya,” katanya.

Kata dia, anak-anak itu berjumlah puluhan orang. Itu saat acara Ijtima bakal digelar. Namun beberapa dari mereka sudah dipulangkan oleh pemerintah setempat.

Mereka sengaja tinggal di warung ibu Neli. Meski luas warungnya hanya sekitar 5×10 meter, mereka tetap asyik berkumpul dengan temannya, dan ibu Neli.

Selain itu juga, meski mereka pakai listrik untuk kipas angin dan ponsel mereka sampai larut malam, selama itu itu, ibu Neli tidak perhitungan dengan biaya listrik yang akan dia bayar.

Ibu Neli bersama anak-anak peserta Ijtima Dunia Asia 2020, yang menginap di warungnya.

“Berapa pun nanti di akhir bulan, saya akan bayar,” tambahnya.

Besok, Minggu (22/3/2020) kata dia, anak-anak itu akan berangkat, pulang ke kota asalnya. Kenangan tinggal bersama anak-anak peserta Ijtima itu tidak akan ia lupakan.

Bahkan ibu Neli hanya berdoa, semoga anak itu menjadi orang yang baik, berbakti kepada agama, bangsa, dan negara. (Agus)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...