Cegah Covid-19, Anggota Komisi I Minta Pemda Perketat Wilayah Perbatasan

Sabtu, 21 Maret 2020 18:01

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi I DPR RI, Mitra Fakhruddin, meminta Pemda kabupaten/kota di Sulsel memperketat alur keluar masuk orang di daerah perbatasan. Terlebih di Sulsel sudah ada dua pasien covid-19.

“Saya meminta kepada semua instansi pemerintahan untuk menjaga wilayah perbatasan daerah. Sehingga kita bisa mengidentifikasi warga kita yang keluar masuk daerah,” kata Mitra kepada Fajar.co.id, Sabtu (21/3/2020).

Sebagai legislator yang membidangi pemerintahan daerah, dia berharap Pemda se-Sulsel meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi wabah covid-19. Caranya semaksimal mungkin melakukan kegiatan yang bersifat pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Kepala daerah menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah baik keluar kabupaten dan keluar provinsi. Termasuk meniadakan sementara waktu kegiatan pengumpulan banyak orang,” pintanya.

Bagi camat yang bertugas sebagai pimpinan teritorial tertinggi di kecamatan, politisi PAN ini berharap senantiasa melakukan kordinasi kepada seluruh lurah dan kepala desa. Terutama mengenai pengawasan bagi masyarakat yang baru tiba dari luar daerah.

“Segera melaporkan ke tenaga kesehatan jika ada tanda atau gejala yang mengarah kepada terjangkitnya seseorang akan virus Covid-19,” tegasnya.

Terakhir, Mitra meminta seluruh masyarakat di Sulsel agar tetap tenang dan menjaga kesehatan lingkungannya. Pembatasan interaksi untuk sementara waktu di tiap lingkungan masyarakat sangat diperlukan untuk menekan resiko massifnya wabah Virus Covid-19. (Mirsan)

Bagikan berita ini:
10
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar