Ini 5 Bek dan Gelandang Incaran Barcelona

David Alaba menjadi incaran Barcelona dan Real Madrid/Sebastian Widmann/Bongarts/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Klub raksasa Spanyol, Barcelona tidak hanya mencari penyerang untuk menggantikan Luis Suarez di bursa musim panas mendatang. Raksasa Catalan juga dilaporkan tengah mengincar sejumlah bek dan gelandang.

Untuk posisi bek, Barca saat ini dilaporkan membidik pemain Bayern Munchen, David Alaba. Kontrak pemain berusia 27 tahun tersisa satu tahun di Allianz Arena, dan dia belum ditawari perpanjangan oleh klub Bavaria.

Alaba yang juga bisa bermain sebagai gelandang tampil secara reguler untuk juara Bundesliga musim ini. Akan tetapi laporan yang muncul menyatakan dia tertarik mencari tantangan baru setelah bermain selama 11 musim di Bundesliga Jerman.

Untuk mendapatkan pemain Austria tersebut, Barca harus bersaing dengan Real Madrid dan Chelsea. Menurut laporan di surat kabar Jerman Bild, Chelsea sudah bergerak lebih awal memburu Alaba. Alaba kemungkinan akan tersedia dengan biaya di wilayah € 35-40 juta karena situasi kontraknya.

Bek lainnya yang diburu Barca adalah, pemain belakang RB Leipzig, Dayot Upamecano. Bek tengah 21 tahun telah menarik perhatian dengan beberapa penampilan mengesankan di Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

Pemain asal Prancis itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke klub Liga Premier Arsenal, yang dilaporkan menyiapkan tawaran € 50 juta menjelang dimulainya kampanye 2020-21. Namun, menurut laporan dari Le10 Sport, Barca sekarang akan berusaha mengalahkan The Gunners di bursa musim panas.

Sektor pertahanan menjadi masalah terbesar pelatih Barca, Quique Setien. Makanya, ia kemungkinan akan memprioritaskan bala bantuan untuk posisi defensif musim panas ini. Apalagi, ada keraguan yang semakin besar terkait kebugaran Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo berpotensi pindah ke Schalke secara permanen.

Meskipun hanya memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya, Upamecano saat ini berharga sekitar € 50 juta. Namun, Barcelona mungkin harus mengalahkan Arsenal untuk mengamankan kesepakatan dalam beberapa bulan mendatang.

Di posisi gelandang, Barcelona dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk membeli pemain tengah Ligue 1 Prancis, Ibrahim Sangare dan Boubakary Soumare. Raksasa Catalan itu juga dilaporkan memantau pemain Rennes, Eduardo Camavinga, bersama rival mereka, Real Madrid. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...