Jangan Lukai Liverpool

Jurgen Klopp memimpin latihan Liverpool/KAMIL KRZACZYNSKI / AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, WATFORD—Kapten Watford, Troy Deeney menegaskan, Premier League musim 2019/2020 harus diselesaikan. Penyerang Inggris itu menganggap Liverpool akan terluka jika musim ini dibatalkan akibat wabah COVID-19.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen liga dengan keunggulan 25 poin atas tim peringkat kedua, Manchester City. Dengan hanya tersisa 10 pertandingan bagi sang rival, Liverpool kini hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci gelar.

Kalau mampu menambah enam angka lagi, Liverpool akan mengoleksi poin 88. Itu titik aman bagi anak asuh Juergen Klopp. Pasalnya, The Citizens maksimal hanya akan mengoleksi 87 poin di akhir musim.

Namun, sejauh ini, belum ada kepastian soal kapan liga akan dilanjutkan. Ketua Liga Premier pada awalnya menangguhkan pertandingan sampai 3 April. Akan tetapi, sekarang sudah dilakukan perpanjangan hingga 30 April.

Kalau merujuk pada peraturan saat ini, musim 2019/20 harus berakhir pada 1 Juni. Namun Asosiasi Sepakbola sepakat bahwa musim ini bisa diperpanjang tanpa batas waktu jika itu memang diperlukan.

“Saya tidak tahu kapan atau bagaimana tetapi kami harus menyelesaikannya, hanya untuk mendapatkan hasil yang adil. Jika Anda membatalkannya, Liverpool terluka. Semua orang ingin melihat mereka menang sekarang, mereka hebat,” kata Deeney kepada BBC.

Saat ini, ada opsi bahwa liga dilanjutkan dengan stadion tertutup. Menurut Deeney, sepanjang aman, mereka siap bermain. “Jika bermain di balik pintu tertutup, mereka harus memastikan stadion benar-benar bersih,” tegasnya dikutip dari Express.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...