Neymar Siap ke Barca, Madrid Dilarang Beli Haaland

Neymar siap kembali ke Barcelona/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dilaporkan sudah membulatkan tekadnya kembali ke Barcelona, musim panas mendatang. Perwakilannya bahkan sudah menghubungi petinggi Raksasa Catalan.

Pemain internasional Brasil itu meninggalkan Camp Nou utnuk bergabung ke PSG pada musim panas 2017 dengan biaya 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun. Karena tak bahagia, pada musim panas tahun lalu, ia mencoba memaksakan kepindahannya kembali ke Barca.

Akan tetapi, usahanya untuk bereuni dengan Lionel Messi tak berhasil. Barcelona menolak harga yang diminta PSG yang angkanya sebesar 200 juta euro. Namun, menurut Diario Sport, perwakilan Neymar sudah menghubungi Barcelona untuk mengkonfirmasi bahwa pemain 28 tahun itu bersedia melakukan apa pun untuk kembali dalam beberapa bulan mendatang.

PSG sendiri pekan lalu dilaporkan sudah melunak. Mereka diperkirakan akan mempertimbangkan tawaran di wilayah 150 juta euro. Barcelona juga bisa memanfaatkan celah FIFA yang memungkinkan Neymar membeli kontraknya.

Saat ini kontrak pemain hanya dilindungi dalam tiga tahun pertama. Sementara Neymar akan memasuki tahun keempat di PSG pada bulan Agustus. Dalam hal ini, Neymar akan membeli kontraknya sendiri, dengan Barcelona membayar biaya kompensasi di wilayah 18 juta euro.

Dengan kengototan Neymar serta kesediaan PSG menurunkan harga sang pemain, eks bintang Santos itu berpeluang besar kembali ke Camp Nou. Makanya, musuh bebuyutan mereka, Real Madrid juga diminta menambah galactico-nya.

Satu nama yang dikait-kaitkan dengan El Real adalah bintang yang sedang naik daun, Erling Haaland. Pemain internasional Norwegia itu dalam kondisi sangat baik setelah transfer Januari ke Borussia Dortmund. Ia mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan pertamanya.

Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya pernah coba didekati Madrid ketika masih di Salzburg. Dan kemungkinan Madrid akan kembali mencoba mendekatinya musim panas ini karena kebutuhan mendesak mereka akan sosok predator di lini depan.

Tapi, mantan bintang Real, Steve McManaman menyarankan eks klubnya tidak membeli Haaland. “Masih terlalu dini baginya untuk pergi (dari Dortmund), dia tampak bahagia dan dia mencetak gol,” tulis McManaman pada kolomnya di Horseracing.net, sebagaimana dikutip Marca.

“Dia harus pergi ketika dia lebih berpengalaman, setelah 200-300 pertandingan dengan Dortmund, dan 20-30 di Liga Champions. Anda seharusnya tidak pergi terlalu dini ke Real Madrid,” lanjutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...