Pasien Covid-19 Diperkirakan Makin Banyak, Wahidin butuh tambahan APD

Sabtu, 21 Maret 2020 14:54

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-– Usai dua orang terjangkit virus covid 19 di Sulawesi Selatan hingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia, pasien terus bertambah di rumah sakit Wahidin Sudirohusodo. Dari media sosial rsupwahidin_official tercatat sejak 20 maret 2020 pukul 16.00 Wita sebanyak 45 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 7 Pasien Dalan Pengawasan (PDP).

“Hasil pemeriksaan sampai dengan Hari ini 20 Maret 2020 pukul 16.00 Wita sebagai berikut ODP 45 orang, PDP yang sudah pulang 6 orang, PDP yang masih dirawat 7 orang, menunggu hasil 7 orang, terkonfirmasi positif dan dirawat 1 orang,” tulisnya diakun resmi RS Wahidin Sudirohusodo, Kemarin (20/3/2020).

Diketahui hingga saat ini pasien terus bertambah di rumah sakit rujukan covid 19. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas RS Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizki Nurmala saat dikonfirmasi hari ini Sabtu (21/3/2020).

Ia mengaku pasien terus bertambah di RS Wahidin hingga pihaknya masih terus membutuhkan supply Alat Pelindung Diri (APD).

“APD iya tetap kita butuh terus karena pasien tetap dilayani dan terus bertambah,” ucapnya pada fajar.co.id.

Kendati demikian, sejauh ini, kata dia pihak rumah sakit mendapatkan banyak bantuan berupa sumbangan dari beberapa pihak. “Beberapa sudah ada sumbangan APD berupa masker,”bebernya.

Terkait Sumber Daya Manusia (SDM), menurutnya masih dapat terpenuhi dan sejauh ini seluruh pasien masih dapat tertangani dengan baik.

Bagikan berita ini:
3
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar