PSG “Paksa” Tuchel Juara Liga Champions, Gagal Dipecat

Thomas Tuchel/Reuters

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris Saint-Germain (PSG) “memaksa” pelatih Thomas Thucel juara Liga Champions musim ini. Jika gagal, ia akan ditendang dengan Massimiliano Allegri sudah siap menjadi penggantinya.

Menurut situs web Prancis, Foot Mercato sebagaimana dikutip dari Football Italia, PSG memulai pembicaraan dengan Allegri untuk menggantikan Thomas Tuchel musim depan. Dan sepertinya hanya gelar Liga Champions yang akan menyelamatkannya dari pemecatan.

PSG sejak beberapa tahun terakhir menjadikan Liga Champions sebagai target utama mereka. Dua korban terakhir mereka adalah Laurent Blanc dan Unai Emery. Meski mampu mempersembahkan gelar Ligue 1 dan piala domestik, mereka dipecat karena gagal juara Liga Champions.

PSG sendiri saat ini berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 12 poin atas Marseille. Selain itu, mereka juga sudah memastikan tempat di babak delapan besar Liga Champions. Mereka lolos ke perempatfinal dengan menyingkirkan Borussia Dortmund.

Namun, klub diklaim tidak senang dengan pelatih Jerman tersebut dan ingin membuat perubahan untuk musim depan. Tapi, gelar Liga Champions dipastikan akan membuatnya dipertahankan untuk musim berikutnya.

Direktur Olahraga, Leonardo adalah pengagum Allegri. Pelatih berusia 52 tahun itu sebelumnya memenangkan empat gelar ganda domestik bersama Juventus dalam lima tahun bersama Bianconeri, dan juga membawa tim Kota Turin itu dua kali mencapai final Liga Champions sebelum dikalahkan Barcelona dan Real Madrid. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR