Thomas dan Uber Cup 2020 Diundur Agustus

Sabtu, 21 Maret 2020 17:22

Federasi Bulu Tangkis Dunia/BWF

FAJAR.CO.ID, AARHUS—Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengkonfirmasi bahwa TOTAL BWF Final Thomas & Uber Cup 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 16-24 Mei mendatang ditunda. Jadwal baru, 15-23 Agustus 2020.

BWF, dalam konsultasi dengan tuan rumah turnamen Badminton Denmark, sampai pada kesimpulan bahwa karena keadaan luar biasa terkait dengan eskalasi wabah COVID-19 yang secara global semakin parah, turnamen tersebut tidak dapat digelar pada tanggal yang sudah dijadwalkan.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan: “Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen, Sport Event Denmark, dan pemerintah Aarhus dalam mencapai keputusan ini.”

Lund menjelaskan, kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan komunitas bulutangkis yang lebih besar adalah prioritas utama BWF. “Pembatasan perjalanan dan karantina yang semakin tinggi dan komplikasi logistik ekstrem berikutnya yang diakibatkannya juga berkontribusi pada penundaan,” jelas Lund.

Menurutnya, BWF sangat berharap mengadakan turnamen ini di kemudian hari. Namun, untuk sementara, seluruh pikiran tercurah pada semua orang yang terkena dampak pandemi di seluruh dunia ini.

CEO Badminton Denmark, Bo Jensen menambahkan, ini merupakan keputusan yang sangat sulit. Tetapi, kata dia, tidak ada pilihan lain selain menunda TOTAL BWF Thomas dan Final Piala Uber 2020.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan BWF dan mitra kami untuk menggelar acara ini pada waktu yang lebih tepat. Namun, perhatian utama kami saat ini adalah keselamatan semua yang terlibat,” tegasnya di situs resmi BWF. Untuk turnamen yang rencananya digelar di Ceres Arena di Aarhus ini, Indonesia menjadi unggulan utama di Piala Thomas. Sementara khusus Uber Cup, Jepang menempati posisi unggulan teratas. (amr)

Bagikan berita ini:
2
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar