Tidak Berkumpul, Itu Sudah Berbuat Baik untuk Kehidupan

Sabtu, 21 Maret 2020 20:37

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Berbuat baik bisa dilakukan dengan banyak cara. Memberi, menolong, membantu, bahkan yang sangat simpel, tidak butuh tenaga dan biaya, tersenyum.

Anggota DPRD Sulsel, Haidar Majid menyampaikan dikekinian, berbuat baik itu bisa juga dalam bentuk “melindungi diri” atau “menjauhkan diri” dari ancaman pandemi covid-19. Salah satu caranya; hindar kumpul-kumpul, pertemuan atau apapun namanya yang tidak mendesak untuk dilakukan.

“Kenapa “melindungi dan menjauhkan diri” dari ancaman pandemi covid-19 saya kategorikan sebagai “berbuat baik”, karena dengan “melindungi diri dan menjauhkan diri” dari pandemi ini, sesungguhnya kita sedang melindungi dan menjauhkan anak kita, istri kita, keluarga kita, tetangga kita, sahabat kita, kota kita, propinsi kita dan negara kita dari pandemi ini,” kata Haidar.

Ia menyampaikan sikap patuh dan taat pada setiap ajakan kebajikan, bisa jadi salah satu langkah berbuat baik. Tidak merasa diri paling hebat, paling tahu, paling bisa, paling jago, paling besar kepala, juga mungkin menjadi langkah perbuatan baik.

“Di tengah pusaran masalah serius yang sedang kita hadapi bersama belakang ini, sebaiknya kita berbuat baik, setidaknya untuk diri sendiri. Tetap di rumah, hindari kumpul-kumpul yang tidak mendesak, jaga jarak interaksi minimal dua meter, rajin cuci tangan pakai sabun,” katanya. Politikus Partai Demokrat ini menyampaikan berbuat baik setidaknya untuk diri sendiri, bukanlah langkah egois. Sebab juga berarti kita sedang berbuat baik untuk banyak orang, memutus mata rantai pergerakan pandemi covid-19. (nur/ACI)

Bagikan berita ini:
6
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar