Banyak Berjemur di Matahari Efektif Cegah Corona

FAJAR.CO.ID, JAKARTA---Berbagai upaya kita lakukan untuk #hadapicorona agar tidak terinfeksi virus corona (Covid-19).

Mulai dari sering mencuci tangan hingga menerapkan pola hidup sehat.

Seorang Dokter Spesialis Paru di salah satu Rumah Sakit (RS) Swasta di Bekasi yaitu Dr. Vinci Edy Wibowo, Sp.P, membagikan tips untuk #hadapicorona dengan cara berjemur di bawah sinar matahari.

Melalui video berdurasi 1:04 yang telah viral di sosial media itu, ia menyebutkan bahwa saat ini virus corona sudah semakin menyebar terutama di kalangan medis, jika kurang berjemur maka daya tahan tubuh akan sangat lemah.

Hadapi corona dengan kekuatan alam yang gratis diberikan Tuhan.

"Mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu berjemur, sekarang sudah wajib kita wajib berjemur untuk lawan virus corona. Karena kini virus itu sudah menyebar kemana-mana, terutama di kalangan tenaga kesehatan. Apabila Anda kurang berjemur maka daya tahan tubuh Anda akan sangat lemah sekali." kata Dr. Vinci.

Di video tersebut juga tertulis bahwa kita bisa berjemur di bawah sinar matahari yang terik maupun mendung selama minimal 30 menit atau maksimal 60 menit setiap harinya. Pada pukul 08:00 - 11:00 atau pukul 14:00 - 16:00.

Juga tertulis bahwa sebanyak mungkin kulit perlu terpapar langsung sinar matahari, atau minimal lengan bawah bagi yang berpakaian tertutup, seperti wanita berhijab.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...