Covid-19 Renggut Nyawa Sahabatnya, Raditya Dika: Please, Jangan Diremehkan!

raditya dika

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Raditya Dika menekankan bahwa wabah Covid-19 bukan virus yang bisa diremehkan. Ini virus berbahaya dengan tingkat penularan sangat cepat.

Raditya Dika mencontohkan, keganasan virus pandemi global ini telah merenggut nyawa sahabatnya semasa SMA. Lewat akun instagramnya, Radit berbagi cerita duka atas kematian sahabatnya akibat virus corona.

“Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena COVID 19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas,” kisah Radit di kolom komentar instagramnya seperti dikutip fajar.co.id, Minggu (22/3/2020).

Sepeninggal sahabatnya itu, Dika melihat ancaman corona kini begitu nyata dan tidak bisa dianggap remeh. Pemain dan sutradara film itu juga mengajak semua pihak untuk disiplin dan menjaga diri dengan menerapkan hidup bersih, sehat, dan jauhi ruang publik sementara waktu.

“Teman2, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik2. SEMUA orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah aja,” ajak Dika.

Penulis buku Kambing Jantan ini juga mengajak masyarakat ikut berdonasi membantu ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD).

“Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas. Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya,” ujarnya lugas. (endra)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...