Lily Salurapa: Tidak Relevan Meributkan Identitas Pasien Corona

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Anggota DPD RI, Lily Amelia Salurapa mendesak pemerintah lebih sigap dalam menangani pasien terinfeksi Covid-19 dan fokus terhadap pencegahan memutus mata rantai penularan wabah pandemik tersebut.

Lily berpendapat, saat ini tidak relevan meributkan soal identitas pasien Corona baik itu berstatus PDP, ODP, maupun yang dinyatakan positif terjangkit.

“Mengingat fokus kita sekarang bukan ingin tahu terhadap siapa nama pasien tersebut, melainkan fokus pada penanganan dan pencegahaan pasien yang sudah PDP, ODP ataupun masyarakat yang belum sama sekali terjangkit,” papar Lily Salurapa kepada fajar.co.id, Minggu (22/03/2020).

Senator asal Toraja ini juga menyoroti lambannya pemerintah menyiapkan obat Covid-19 di antaranya Chlorokuin dan Avigan. Termasuk lambannya menerapkan protokol keselamatan ketat, baru pada saat virus ini menjangkiti Indonesia.

“Kita kagum dengan Vietnam yang mampu melakukan penyembuhan 100% terhadap pasiennya yang terjangkit sebelum jatuh korban jiwa,” katanya.

“Di awal saya pesimis terhadap pemerintah karena agak lamban dalam menangani isu Covid-19 ini, harusnya jangan menunggu banyak korban dulu baru mulai panik,” tegas Lily.

Namun melihat upaya yang dilakukan pemerintah, Lily berharap bencana ini dapat diatasi dan segera terselesaikan.

“Harapan saya menjelang puasa dan Idulfitri hal ini harus cepat tertangani agar tidak berdampak pada perekonomian menjadi semakin lesu, terutama masyarakat yang berpenghasilan harian,” pungkasnya. (endra/fajar)

  • Bagikan