Olimpiade 2020 “Dipaksa” Ditunda

Minggu, 22 Maret 2020 21:33

Olimpiade Tokyo 2020/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Komite Olimpiade Internasional (IOC) di bawah tekanan besar untuk menunda Olimpiade Tokyo 2020. Itu menyusul ketidakpastian penanganan virus corona di seluruh dunia. IOC diharapkan mengikuti olahraga lain yang sebagian besar telah ditunda atau dibatalkan.

Pada hari Sabtu waktu setempat, US Track and Field mengirim email yang menyerukan Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS untuk membuat pernyataan untuk menunda Olimpiade di Jepang yang akan dimulai pada 24 Juli.

Menurut mereka, ini hal yang benar dan bertanggung jawab untuk dilakukan dalam situasi saat ini. USA Swimming, sementara itu, sudah meminta USOPC untuk mendorong penundaan satu tahun.

Kepala eksekutif USATF Max Siegel menegaskan, “Hal yang benar dan bertanggung jawab untuk dilakukan adalah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua orang. Kita semua mengalami gangguan yang tidak terduga, dan kehidupan setiap orang terkena dampaknya. Karena alasan itu, USATF dengan hormat meminta agar (USOPC) mengadvokasi ke IOC untuk penundaan Olimpiade 2020 di Tokyo.”

Federasi Sepak Bola Spanyol juga menyerukan agar Olimpiade musim panas ini ditunda. Presiden RFEF Luis Rubiales mengajukan permintaan itu kepada anggota komite IOC, Juan Antonio Samaranch Jr pada pertemuan dengan federasi olahraga Spanyol lainnya.

Rubiales mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka harus bersatu dan menunda semua acara olahraga. “Pada saat ini, kesehatan harus di atas masalah lain dan kita harus berada di pihak Pemerintah kita,” tegasnya dikutip dari The Independent.

Saat ini, persiapan atlet memang tidak maksimal. Banyak atlet yang berbicara tentang jarak sosial yang membuat program pelatihan mereka tidak mungkin untuk berjalan baik. (amr)

Bagikan berita ini:
7
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar