Polri Keluarkan Maklumat Cegah Corona, Masyarakat Harus Patuh

Minggu, 22 Maret 2020 16:08

Petugas bersenjata lengkap dari Brimob Polda Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengeluarkan maklumat mengenai pencegahan corona virus deases 2019 (Covid-19).

Dalam Maklumat tersebut, Kapolri memerintahkan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan. Perintah ini juga termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.

Menindaklanjuti maklumat tersebut, Kepolisian Resort (Kapolres) Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Musa Tampubolon mengimbau agar masyarakat Maros bisa mematuhi maklumat tersebut.

“Untuk kepentingan kita semua saya mengimbau masyarakat utamanya warga Kabupaten Maros agar mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri ini. Semuanya demi kepentingan masyarakat,” imbaunya.

Meski demikian, Musa juga berharap masyarakat tidak panik, tidak melakukan pembelian barang secara berlebihan (panic buying).

“Jangan melakukan penimbunan sembako dan alat-alat kesehatan yang sangat dibutuhkan saat ini,” pesannya.

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks, berita bohong terkait virus corona yang membuat kepanikan di tengah masyarakat.

“Patroli cyber terus kita lakukan. Saya berharap netizen tidak menyebarkan atau membuat berita bohong atau hoaks yang dapat menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat sehingga mengganggu stabilitas Kamtibmas. Pelaku akan kami tindak tegas,” katanya.

Berdasarkan instruksi Kapolri, lanjutnya, jika ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka pihaknya akan melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bagikan berita ini:
1
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar