Rela Tunda Resepsi, Calon Pengantin di Makassar Utamakan Keselamatan Tamu dan Keluarga

Minggu, 22 Maret 2020 17:36

Akad nikah/Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Di tengah mewabahnya virus corona di Indonesia, pemerintah kemudian mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan acara yang melibatkan orang banyak.

Hal tersebut berdampak kepada orang-orang yang akan melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat, setidaknya untuk dua minggu kedepan.

Salah satu calon pengantin yang harus memundurkan jadwal resepsinya, Risna Idrus, mengatakan dirinya tidak apa-apa memundurkan acara resepsi demi keselamatan orang banyak.

Menurutnya, kesehatan keluarganya dan tamu undangan yang paling utama. “Kami sudah bicara dengan keluarga, yah mereka sepakat untuk diundur sampai kondisi memungkinkan,” ungkapnya kepada fajar.co.id, Minggu (22/3/2020).

Risna lebih dulu sudah berkomunikasi dengan pihak mempelai laki-laki sebelum memutuskan menunda resepsinya.

Kendati demikian, akad nikah tetap akan dilaksanakan Jumat tanggal 27 mendatang di rumahnya, tuturnya dia.

“Kami akan akan tetap adakan akad nikah rumah, saya kan sebagai pengantin perempuan, walaupun sederhana yang penting kami menjalankan perintah agama,” ungkapnya.

Mengenai persiapan yang telah dilakukan sebelumnya, sewa gedung dan sebagainya Ia niatkan untuk sedekah.

“Saya sudah niatkan untuk ibadah, percuma juga saya mau marah-marah, saya mau marah ke siapa, tidak akan merubah semuanya,” paparnya.

Owner Ipro Management, Irma Aryani juga terpaksa mereskedul beberapa event wedding dampak dari corona.

“Pelaksana hajatan mungkin mempertimbangkan segala risiko, terutama karena di arena hajatan memang banyak tamu. Orang saling berinteraksi. Tapi di antara klien kami ada sih yang tetap laksanakan akad nikah, tapi untuk kalangan terbatas. Nanti respsinya nyusul setelah corona meredah,” kata Irma. (iqbal)

Bagikan berita ini:
6
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar