Rencana Jahat Barcelona Bakal Pusingkan Pep Guardiola

Minggu, 22 Maret 2020 18:31

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menyiapkan rencana jahat yang akan melemahkan kekuatan tim asuhan Pep Guardiola. Mereka diklaim mencoba mengambil keuntungan dari sanksi Manchester City di Liga Champions.

Raksasa Catalan dilaporkan El Mundo Deportivo tengah berusaha membajak bek andalan The Citizens, Aymeric Laporte. Laporan itu menyatakan bahwa Laporte yang akan berusia 26 tahun Mei nanti ingin tetap bermain di Liga Champions. Dan itu akan dimanfaatkan Blaugrana dalam pengejaran Laporte.

The Citizens saat ini memang tengah dalam ancaman migrasi pemain besar-besar. Akibat melanggar aturan Financial Fair Play, mereka dilarang bermain di sepakbola Eropa selama dua musim. Tim asuhan Pep Guardiola saat ini sebenarnya tengah banding. Namun, kecil kemungkinan mereka bisa memenangkannya.

Laporte bergabung dengan City dari Athletic Club Bilbao pada Januari 2018. Saat ini, ia punya klausul rilis 65 juta euro. Tapi, angka itu tidak akan jadi masalah bagi Barca yang memang sangat membutuhkan bek tangguh yang lebih muda. Barcelona sendiri sudah ingin menandatangani bek Prancis itu sejak 2014. Akan tetapi, saat itu, duet Gerard Pique dan Javier Mascherano di lini belakang Barca tampil sangat bagus sehingga rencana itu tidak pernah terjadi. Situasi sekarang berbeda. Pique yang sudah berusia 33 tidak lagi setangguh sebelumnya. Sementara Samuel Umtiti kerap didera cedera. Barca juga punya Clement Lenglet, namun kemampuannya masih jauh dari ekspektasi. Selain Laporte, Barcelona juga mengamati bek Villarreal dan pemain internasional Spanyol, Pau Torres. Itu sesuai laporan dari Diario Sport, hari ini. Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi starter di 25 pertandingan Yellow Submarine dan melakukan debutnya untuk tim nasional Spanyol pada November.

Bagikan berita ini:
2
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar