Tiga Hari Berturut-turut Tanpa Kasus Baru Corona, Wuhan Tetap Waspada

Minggu, 22 Maret 2020 11:48

Ilustrasi penanganan tenaga media terhadap pasien yang terjangkit virus Korona di Wuhan, Tiongkok. (AFP)

FAJAR.CO.ID — Lebih dari tiga bulan Wuhan melawan wabah virus corona jenis baru atau COVID-19. Kini Wuhan, Hubei, Tiongkok, mulai berbenah. Kota di Tiongkok, Hubei, ini kini sudah tiga hari berturut-turut melaporkan nol kasus virus corona.

Beberapa area di Wuhan, mulai merayakannya dengan pesta kembang api. Pihak berwenang mulai menghapus pos-pos pemeriksaan setelah melaporkan tidak ada kasus baru untuk hari ketiga. Wuhan bersiap untuk bangkit seperti dilansir dari South China Morning Post, Minggu (22/3).

Pusat komando yang menangani krisis memerintahkan agar pos-pos pemeriksaan yang didirikan ketika kota itu dikunci pada Januari dibersihkan mulai Jumat (20/3). Rute keluar kota akan tetap diblokir.

Sebuah video yang diposting di media sosial oleh Dahe Daily pada hari Sabtu (21/3) menunjukkan, beberapa pos pemeriksaan sudah dibenahi di distrik Huangpi dan kembang api dinyalakan untuk merayakan satu daerah yakni distrik Xinzhou.

Meski begitu masyarakat di sana meminta tetap waspada. Warga yang tinggal di sana, Wen Ji, membenarkan bahwa pos-pos pemeriksaan telah dibereskan. Tetapi dia ragu apakah benar-benar tidak ada lagi kasus baru COVID-19 dalam tiga hari terakhir.

“Saya masih belum percaya, saya pikir lebih aman untuk tetap tinggal di rumah,” katanya.

Krisis akan berakhir ketika orang bisa datang dan pergi dengan bebas dari kota, menurut Wen. Maka tetaplah bertahan dulu di rumah.

Bagikan berita ini:
10
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar