Viral! Ibu RT Wahyu Ningsih Teriaki Petugas Damkar dan Medis Gegara Virus Corona

  • Bagikan
Petugas Damkar Kota Makassar melakukan penyiraman cairan Disinfectan sepanjang Jl Sudirman Minggu, 22 Maret untuk mencegah wabah virus Corona--TAWAKKAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tubuhnya yang agak kurus, kulit cokelat, dan wajah yang mulai berkeriput. Wahyu Ningsih, ibu RT yang viral di sosial media.

Dalam videonya, ibu ketua RT 01, RW 08 Kelurahan Pannambungang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar berteriak di hadapan petugas damkar dan medis.

Ince, sapaan akrab Wahyu Nengsih berteriak dari atas motornya meminta agar wilayahnya disemprot cairan disinfektan. Hal itu setelah salah satu warganya, Hapsa meninggal dunia setelah dinyatakan positif corona.

Warganya yang bersentuhan langsung dengan jenazah Hapsa, membuat Ince khawatir virusnya menyebar ke warganya yang lain.

Namun setelah mengetahui video miliknya tersebar luas, dia mengaku kaget. Bahkan video berdurasi 02.42 detiknya itu sampai ke temannya yang berada di luar Sulsel.

Kepada fajar.co.id, ibu Ince sebenarnya tidak ada niat agar dapat dikenal sebagai ketua RT, yang peduli dengan warganya yang diserang virus corona.

“Saya tidak mau terkenal. Saya memang sengaja teriak begitu (karakternya). Banyak warga yang bilang, kita semua akan mati. Bukan begitu masalahnya. Walaupun kita mati, tapi virusnya masih menyebar sana-sini,” pungkasnya saat ditemui di rumahnya, jalan Rajawali, Minggu (22/3/2020).

Saat almarhumah Hapsa sudah berada di rumahnya, jalan Rajawali III, dia mengatakan, tak sedikit warga sekitar yang menyentuh jenazah pasien covid 285 itu.

  • Bagikan