Wartawan Jalani Tes Rafid Covid-19 yang Disediakan Gubernur Khofifah

Minggu, 22 Maret 2020 20:55

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Perhatian diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada para awak media yang kerap meliput di lingkungan Gedung Negara Grahadi.

Secara khusus, para reporter berita yang bertugas di Grahadi sejak Sabtu malam (21/3) difasilitasi untuk melakukan rapid test Covid-19 dan juga diberikan vaksin influenza.

“Teman-teman reporter ini kan aktivitasnya banyak, orang yang ditemui juga heterogen, sebagai bentuk perhatian kami, kami memberikan kesempatan mereka untuk dilakukan rapid test Covid-19 dan juga vaksin influenza,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (22/3).

Sebagai screening, rapid test tersebut mirip dengan alat rapid test yang akan digunakan untuk tes secara massal yang kini alatnya sedang dipesan di kementerian pusat. “Kalau alat digunakan untuk tes cepat massal Insya Allah Senin akan mulai datang. Jadi ini beberapa alat rapid test kita prioritaskan untuk teman-teman media yang bertugas di Grahadi,” tegas Khofifah.

Rapid test Covid-19

Ada sebanyak 20 reporter yang dilakukan tes. Tes tersebut juga rencananya akan dilanjutkan secara bertahap seiring dengan pengadaan alatnya. Untuk suntik vaksin influenza ada sebanyak 40 orang.

Sementara itu, Ahli Patologi Klinik Jatim, Prof dr Aryati MS mengatakan, rapid test ini untuk mengetahui antibodi SARS-Cov-2 yang dibentuk dalam diri seorang. Sistemnya adalah dengan pengambilan sampel darah yang kemudian diteteskan dalam alat yang berbentuk stick uji.

Bagikan berita ini:
2
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar