7 Khasiat Kulit Pisang yang Sangat Bermanfaat

FAJAR.CO.ID-- Siapa yang tak kenal dengan buah pisang? Ya, selain rasanya yang manis, buah pisang juga memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan. Tak hanya pada buahnya saja, namun kulit pisang pun demikian.

Buah dengan kulit berwarna kuning ini banyak disukai oleh berbagai kalangan. Bukan hanya kandungan yang baik di dalamnya, pisang pun aman dikonsumsi oleh bayi.

Dikutip Fajar Indonesia Netrwork dari Halodoc, pisang mengandung vitamin A, C dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain pada buahnya, kulit pisang pun mengandung sejumlah nutrisi dan vitamin bila digunakan secara rutin setiap hari. Apa saja?

Menghilangkan jerawat

Kandungan vitamin B, C, B6, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalium dalam kulit pisang efektif dalam menghilangkan jerawat.

Tidak hanya itu, kulit pisang juga mengandung antioksidan dan antijamur yang dapat menghilangkan minyak berlebih, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Memutihkan gigi

Kandungan mangan, magnesium, dan potasium dalam kulit pisang efektif dalam membantu memutihkan lapisan email pada gigi.

Dalam hal ini, kita dapat menggosok-gosokkan kulit pisang dengan gerakan melingkar pada gigi, kemudian bersihkan dengan menggosok gigi. Untuk hasil yang maksimal, disarankan melakukannya secara rutin.

Memutihkan wajah

Dalam membantu memutihkan wajah secara alami, kamu dapat menggosok-gosokkan kulit pisang pada seluruh permukaan wajah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...