Anies Baswedan Sarankan Anak Muda Tak Salaman dengan Lansia

0 Komentar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada anak muda untuk sementara waktu menghindari bersalaman dengan orang lanjut usia (lansia, Red) di tengah mewabahnya virus Korona. Pasalnya, 59 persen pasien COVID-19 yang meninggal merupakan lansia.

“Data menunjukan bahwa 59 persen dari yang meninggal usia di atas 60 tahun. Artinya ini kelompok paling rentan. Saya meminta semua keluarga untuk melindungi orang tua,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3).

Karenanya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyarankan untuk tidak bersalaman terlebih dahulu dengan lansia sebagai bentuk kecintaan kepada orang tua.

“Saat ini jangan salaman dengan orang tua dulu, jabat tangan, memeluk orang tua. Kalau kita mencintai orang tua kita wujudkan rasa cinta itu dengan tidak memeluk dan menyalami secara fisik,” ucap Anies.

Anies mengharapkan, hal ini dapat dilakukan sampai wabah korona di Indonesia selesai. “Ini untuk sementara waktu sampai wabah COVID-19 ini selesai,” jelas Anies. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...