Cegah Covid-19, Kantor Gubernur dan OPD Disemprot Disinfektan

Senin, 23 Maret 2020 11:33

Petugas BPBD mencoba APD untuk penyemprotan disinfektan. (Fajar/Mirsan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Satuan gugus tugas penanganan virus corona (Covid-19) Pemprov Sulsel terus berupaya melakukan pencegahan. Salah satunya penyemprotan disinfektan di lingkup kantor pemerintahan baik kantor gubernur maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rencananya mulai besok, Selasa (24/03/2020) akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor milik Pemprov Sulsel. Untuk hari pertama akan dilakukan di kompleks Kantor Gubernur Sulsel.

Penanggung jawab penyemprotan disinfektan dari BPBD, Yastrib Taufik mengatakan pihaknya sementara menunggu cairan disinfektan.

“Hari ini baru cairan disinfektannya datang, kita sudah punya alat penyemprotan. Termasuk Alat Pelindung Diri (APD),” kata Yastrib kepada fajar.co.id, Senin (23/03/2020).

Untuk mempercepat proses penyemprotan, BPBD Sulsel akan melibatkan relawan. Nantinya akan dibagi tim selama beberapa hari kedepan.

Yastrib mengatakan salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“lni dilakukan sebagai Iangkah preventif untuk mencegah penyebaran penularan virus Corona, Maka kita lakukan antisipasi dini,” pungkasnya. (mirsan/fajar)

Bagikan berita ini:
3
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar