HNW: Dokter dan Perawat Sedang Mempertaruhkan Keselamatannya

Senin, 23 Maret 2020 11:45

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hidayat Nur Wahid (HNW)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hidayat Nur Wahid (HNW), untuk bersatu membantu para tenaga medis dalam menghadapi virus corona di Indonesia. Pasalnya, mereka adalah golongan yang selalu berada di garda terdepan saat ini.

“Para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat. Mereka seperti sedang mempertaruhkan keselamatannya demi mengobati para pasien positif korona,” ujar HNW dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com (grup fajar.co.id).

Menurt HNW, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu para tenaga medis yang saat ini sedang merawat para pasien yang positif COVID-19. Salah satunya adalah agar pemerintah dalam merealokasi anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp62 triliun sebagaimana dinyatakan oleh menteri keuangan.

Selain untuk pembelian obat-obatan dan pelayanan kesehatan warga, juga untuk memenuhi hak-hak para tenaga medis di lapangan dengan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis.

“APD itu adalah hak mereka yang harus dipenuhi, juga jaminan kesehatan dan insentif yang lebih maunisawi, juga hak-hak lainnya,” ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (22/3).

Lebih lanjut, HNW mengatakan, sejumlah kelompok masyarakat, organisasi maupun partai politik bisa juga membantu para tenaga medis tersebut secara langsung. Misalnya, solidaritas langsung dengan memberikan bantuan masker N95, sanitizer, alkohol 70 persen dan sebagainya untuk para tenaga medis di Rumah Sakit.

Bagikan berita ini:
6
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar