Imbauan Posko Gugus Tugas Covid-19: Warga Jangan Panik

Senin, 23 Maret 2020 13:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Posko dan gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 di Sulawesi Selatan, mulai didirikan sejak lima hari lalu di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, tepatnya di Jalan Sungai Klabat Kota Makassar.

Kepala Bidang Kominfo Sulsel, Erwin mengatakan, dibentukanya posko gugus tugas dan medical center guna menjadi wadah untuk mengetahui perkembangan covid-19 di Sulawesi Selatan.

“Dan ini atas perintah gubernur dan gugus tugas adalah sarana bagaimana bisa pemerintah Sulsel, dapat mengambil peran kepada seluruh elemen masyarakat tentang pencegahan maupun penanggulangan covid-19 di Sulsel,” ucapnya pada fajar.co.id, Senin (23/3/2020).

Ia mengaku peran pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan terlebih dalam memberikan informasi fakta tanpa ada kebohongan.

“Peran seluruh elemen masyarakat juga sangat kami butuhkan dan kami sangat mengharapkan masyarakat tidak panik, masyarakat tidak memberikan informasi yang hoaks sehingga terjadi kepanikan kepada seluruh masyarakat yang dapat mengakibatkan konflik,” bebernya.

Di tengah merebaknya virus corona di Sulawesi Selatan banyak tangan-tangan nakal yang tidak bijak menggunakan media sosial, sehingga berakibat pada berita hoaks dan membuat masyarakat panik.

“Kita tahu sendiri sekarang banyak hoaks berkaitan dengan corona yang ada di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Kabid Kominfo Sulsel mengimbau agar masyarakat yang merasa terindikasi dengan gejala covid-19 bisa mengisolasi diri di rumah. Lebih jauh, kata dia, pihaknya 1×24 jam bertugas untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan covid-19 di SulSel. (qyswanty/fajar)

Bagikan berita ini:
6
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar