Kirim Pesawat Lebih Besar, Prabowo: Harus Dihadapi Serius Tetapi Tenang

Menhan Prabowo Subianto menyambut kedatangan pesawat pembawa Alat Pelindung Diri dari Tiongkok, Senin (23/3). Foto: istimewa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menkes Terawan Agus Putranto, menyambut pesawat C-130B Hercules milik TNI Angkatan Udara yang membawa Alat Pelindung Diri (APD) dari Tiongkok di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

Menurut Prabowo, tindakan mendatangkan APD merupakan bagian dari upaya pemerintah mencegah penularan virus corona.

Ke depan, kata dia, upaya mendatangkan alat kesehatan akan terus dilakukan pemerintah.

“Saudara sudah melihat dan mendengar. Ini salah satu bentuk tindakan dan di hari-hari akan datang, akan terus lebih banyak lagi kegiatan seperti ini,” kata Prabowo dalam keterangan resminya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin.

Bahkan, kata dia, TNI sudah menyiapkan pesawat yang lebih besar untuk mendatangkan APD.

Hanya saja, Prabowo belum bisa memastikan kapan pengiriman lanjutan akan dilaksanakan.

“Mungkin pesawat yang kami kirim lebih besar. Kami sangat serius menangani ini. Insyaallah pemerintah bisa atasi ini asalkan kompak dan tidak panik. Ini dihadapi seluruh dunia. Jadi harus dihadapi serius tetapi tenang,” ucap dia.

Mantan Danjen Kopassus itu melanjutkan, total alat kesehatan yang didatangkan dari Tiongkok seberat 12 ton. Namun, dia tidak hapal ketika ingin merinci alat kesehatan yang didatangkan.

“Saya secara rinci tidak hapal, tetapi cukup besar. Segera akan didistribusikan ke rumah sakit. Dua belas ton APD-nya,” ucap dia.

Komentar

Loading...