Laboratorium Khusus Tes Corona di Sulsel Mulai Beroperasi Pekan Ini

0 Komentar

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Belum adanya laboratorium khusus di Sulsel dalam penyelesaian tes sampel covid 19, akhirnya teratasi. Pekan ini, laboratorium tersebut akan mulai beroperasi.

Hal itu dibenarkan pula Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari usai presscon yang digelar di Baruga Pattingaloang Jalan Sungai Tangka hari ini Senin (23/3/2020).

“Saya telah jelaskan dilihat ada terbangun sekarang balai besar laboratorium kesehatan itu Insya Allah pekan ini mulai dibuka, diharapkan masalah ini bisa selesai nantinya,” bebernya.

Ia mengaku keterlambatan itu terjadi karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunggu hasil tes keluar dari laboratorium di Jakarta.

“Berarti Rabu, karena bahannya masih ditunggu, Insya Allah ini artinya kita menyelesaikan satu masalah, masalahnya adalah keterlambatan hasil itu, itu yang mau diselesaikan,” lanjutnya.

Ichsan Mustari menuturkan, ke depannya belum dapat memprediksi berapa sampel darah yang dapat di uji per harinya. Kendati demikian, kata dia, laboratorium tersebut akan buka 24 jam.

Sekadar diketahui, sebelumnya pihak Dinas Kesehatan harus mengirim sampel darah pasien yang diduga terserang covid 19 ke Badan Penelitian dan Pengembangan kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan di Jakarta. Sembari menunggu hasil laboratorium, pasien harus diisolasi selama 14 hari. (qyswanty)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...