Liga Spanyol Ditunda hingga Batas Waktu yang tidak Ditentukan

La Liga/US Soccer Players

FAJAR.CO.ID, MADRID—La Liga dan FA Spanyol mengeluarkan pernyataan bersama bahwa semua pertandingan sepak bola di Spanyol akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Dengan begitu, semua kegiatan sepak bola di negara itu akan ditangguhkan sampai pihak berwenang yakin tidak ada lagi risiko kesehatan.

Pernyataan itu menambahkan bahwa pikiran otoritas sepak bola ada pada mereka yang membantu memerangi penyebaran virus. Mereka juga menegaskan simpati kepada mereka yang sayangnya kehilangan nyawa akibat COVID-19.

Hingga 23 Maret hari ini, tercatat ada 33.089 kasus yang dikonfirmasi positif virus corona di Spanyol. Dari jumlah itu, 2.182 dilaporkan meninggal dunia. Selebihnya, ada 2.355 orang yang dalam perawatan intensif.

Dengan perkiraan pakar bahwa Eropa belum mencapai puncaknya, penundaan semua pertandingan sepak bola kemungkinan tidak berubah untuk waktu yang lama. Pemerintah sendiri menegaskan, tidak boleh ada kegiatan olahraga apapun di Spanyol sampai mereka memberi tahu bahwa situasi memang benar-benar sudah aman untuk melakukannya.

Spanyol saat ini memberlakukan penguncian nasional hingga 12 April. Di kawasan Eropa saat ini, Spanyol menjadi negara yang terkena dampak terbesar kedua dari virus corona. Negara paling terdampak dengan jumlah kematian melewati angka 5000 orang adalah Italia.

Khusus pemain sepak bola Spanyol, sebelumnya, tim Valencia mengkonfirmasi bahwa 35% anggota tim mereka yang berangkat ke Kota Milan, Italia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atalanta sudah dites dan dinyatakan positif COVID-19. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...