Medical Check Up Gejala Corona di RS Wahidin Makassar Dipungut Biaya Rp500 Ribu

Senin, 23 Maret 2020 18:19

Medical Check Up Gejala Corona di RS Wahidin Makassar Dipungut Biaya Rp500 Ribu

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah telah menetapkan wabah Virus Corona sebagai bencana nasional. Setidaknya per hari ini, Senin 23 Maret 2020 di Indonesia telah ditemukan 579 kasus positif dengan 30 kasus dinyatakan sembuh dan 49 orang meninggal dunia.

Sementara untuk di wilayah Sulawesi Selatan sebagaimana dilansir dari situs Sulsel Tanggap Covid-19 tercatat per hari ini, ODP sebanyak 114, PDP sebanyak 29, positif corona 2 orang dimana satu diantaranya meninggal dunia.

Melihat lonjakan pasien Corona begitu masif dari hari ke hari, kekhawatiran masyarakat pun tak dapat dibendung. Banyak diantara mereka merasa was-was akan ancaman virus pandemik ini.

Selain melakukan social distance serta menerapkan hidup sehat dan bersih, masyarakat juga butuh kepastian akan kondisi kesehatannya dengan cara memeriksakan dirinya ke rumah sakit rujukan pemerintah demi mendapatkan jawaban apakah dirinya benar-benar bersih dari virus corona ini.

Lalu timbul pertanyaan, apakah pemeriksaan awal di rumah sakit rujukan tersebut dipungut biaya atau gratis?

Salah satu rumah sakit rujukan covid-19 di Sulsel yakni Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar menerangkan, bagi masyarakat yang ingin memeriksakan diri atau medical check up terkait gejala Covid-19 ini tidak gratis atau biayanya tidak ditanggung pemerintah dalam hal ini adalah BPJS Kesehatan.

Kepada fajar.co.id, Humas RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dewi Risky Nirmala mengungkap, besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk cek up awal sebesar Rp 400 – 500 ribu.

Bagikan berita ini:
9
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar