Pemain Keturunan Indonesia, Nainggolan Akui Dicap Pembuat Onar di Liga Italia

Radja Nainggolan/EPA

FAJAR.CO.ID, CAGLIARI—Pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan mengakui banyak berita miring soal dirinya, termasuk dicap pembuat onar di ruang ganti. Namun, gelandang Cagliari itu tak peduli dengan hal tersebut.

“Saya tahu orang-orang suka menulis bahwa saya membuat masalah di ruang ganti, tapi itu semua diciptakan, saya bergaul dengan semua orang yang bekerja dengan saya. Saya tidak pernah harus berbohong, saya hanya mengatakan apa yang saya pikirkan,” tegasnya dalam wawancara melalui Instagram dikutip Football Italia.

Ia juga membicarakan masa depannya. Termasuk kapan ia berpikir untuk gantung sepatu. “Saya dulu mengatakan bahwa saya ingin bermain sampai usia 34, tetapi sekarang saya mulai berpikir 50, karena tinggal di rumah 24 jam sehari benar-benar bukan urusan saya! Ketika situasi ini berakhir, saya akan bersenang-senang, seperti masa lalu,” ujarnya.

Sebagaimana pemain Liga Italia lainnya, eks gelandang timnas Belgia itu saat ini menjalani isolasi di rumah akibat virus corona. Menurutnya, ia bisa menangani situasi ini dengan cukup baik dan kini menunggu berita kapan mereka akan kembali bermain.

Untuk mengisi waktu, Nainggolan mengatakan ia bermain Playstation atau menonton TV. “Saya punya set DJ yang kadang-kadang saya gunakan untuk bersenang-senang, kalau tidak semua hari sepertinya sama,” bebernya.

Nainggolan kembali ke Cagliari musim panas lalu setelah Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tidak memasukkan namanya dalam rencana permainannya. Selain itu, ia juga berusaha mendekatkan istrinya yang berasal dari Sardinia dan kini tengah berjuang melawan kanker.

“Aku selalu merasa bagian dari Sardinia, itu sebabnya aku kembali. Ditambah lagi, itu adalah tahun keseratus klub dan mereka melakukan banyak investasi, bahkan jika keadaan belum berjalan dengan baik baru-baru ini. Saya sangat menyukai tempat ini, tetapi saya menyukai semua kota tempat saya tinggal,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...